Bisnis Model Budaya Perusahaan yang Baik

Wisata Masjid Bertemu dengan Pengusaha Konveksi & Garmen dari Surabaya sangat menginspirasi banyak ilmu-ilmu yang dapat kita ambil dan kita terapkan dan yang terpenting ialah bagaimana seorang CEO atau owner ini bisa membuat model bisnisnya dan juga menciptakan model bisnis di perusahaannya.

Baiklah kita akan bagi tips2 bisnisnya, pertama dari awal mula ia merintis ialah membuat macklon atau menerima orderan dari kampus lalu karena dirasa mendapat untuk yang cukup ia akhirnya menyewa toko untuk membuat otlet dengan harapan bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak, dan ternyata empat bulan berjalan bisnisnya makin merosot, loh koq bisa, kenapa? ini dia karena ia lebih fokus ngurusi display tokonya agar menarik dll sehingga melupakan inti dari bisnisnya ialah adanya selling atau Penjualan yang baik. Dari kendala-kendala yang di hadapi akhirnya berfikir kembali bagaimana saatnya sekarang penjualan bagus namun juga sistem juga bagus dengan harapan bisa menjadi bisnis autopilot.

Saat ini, bisnis rintisannya sudah mulai merambah ke garment namun terus berproses dengan 12 karyawan dari berbagai jobdesnya ada bagian penjahit, potong, Desain, Admin,Marketing Online/Offline. Ada hal yang berbeda dalam mengelola bisnisnya ialah Budaya Perusahaan yang baik yaitu masuk pkl 08.00-17.00, karyawan dilarang keras Merokok, dilarang membunyikan musik-musik, ketika adzan berkumandang istirahat untuk menunaikan panggilan yang laki usahakan di masjid, kajian spiritual company setiap sabtu pagi dan yang terpenting selalu melibatkan tenaga kerjanya untuk mengajak terus mengembangkan bisnisnya dengan pertanyaan Mau dibawa kemana bisnis kita, apa yang harus kita lakukan agar usaha ini terus tumbuh dan berkembang dll.

Selain Budaya Perusahaan yang baik juga ada sistem bagi hasil, penggajian, yang cukup menarik yaitu karena usaha di kelola oleh tim dua orang maka profit 60 % untuk owner, 40 % untuk cash atau saving, lalu karyawan bukan hanya mendapat gaji ada yang mingguan, bulanan namun juga mendapat shareprofit setiap 6 bulan sejumlah 5 %. Nah, itulah beberapa model bisnis, dan budaya perusahaan yang baik dan telah di terapkan oleh pengusaha muda tersebut.

Semoga sharing bisnis & wisata masjid kali ini bermanfaat ya sobat:
buat sobat yang mau sharing basnis ingin membuka usaha konveksi bisa juga dengan konveksilampung.com, atau konveksibagus.com.
Oke, sekian dulu ya !


www.BerkahMadaniCenter.com

0 komentar:

Posting Komentar