..::| Gelar Dagangan yang Efektif

Jualan sesuatu yang mengasyikkan namun menjadi sesuatu yang sulit di negeri ini, kenapa? karena karakter orang-orang di negara kita lebih asyik menjadi konsumer dari pada penjual, nah ada beberapa tipe jualan nih, yuk kita simak efektif dan efisien mana antara Jualan Offline atau Jualan Online :

=>Jualan Offline :
- Gelar lapak harus di tempat yang strategis
- Gelar lapak harus di tempat yang rame
- Gelar lapak harus di tunggu terus
- Gelar lapak kena hujan / panas
- jika gak di jaga ya gak bisa buka dan gak bisa jualan
-

=>Jualan Online
- Gelar Lapak di website Gratisan Ecommerce marketplace
- Bisa jualan gak harus di tungguin live 24 jam nonstop seperti TokoLampung.com, SentraMasjid.com, KonveksiLampung.com, BerkahProperti.com dll
- Bisa di tinggal tiduran gak usah kawatir produknya di ambil orang
- Gak ngaruh kena hujan atau kena panas tetap bisa eksis jualan dan di kunjungi terus

Nah, itu beberapa hal yang sepertinya perlu kita jadikan acuan untuk buka Toko Offline atau Toko Online atau buka kedua-duanya.

Saat ini, semua yang dibutuhkan bagi pertumbuhan industri eCommerce sudah ada di Indonesia. Sangat berbeda dibandingkan dengan kondisi 5 tahun lalu (2008).
 Pertama, untuk bikin toko online sendiri sudah sangat murah.
Kedua, fasilitas pembayaran sudah lengkap, ada Klikpay BCA, Klikpay Mandiri, BNI Debit online dll. Pembayaran Kartu Kredit ada Doku, Veritrans, iPayMu, Finpay, dll. Belum lagi pembayaran melalui HP di Tcash, XL Tunai, dll. Juga bisa bayar via Indomart dan Alfamart. Semua kendala pembaran akan hilang dan pelanggan online makin mudah bayar lewat apa saja. Bisa juga bayar CoD.

Ketiga. Jasa Pengiriman Barang tidak lagi dimonopoli JNE, Tiki dan POS Indonesia. Saat ini ada RPX, First Logistic.  Untuk area Jakarta, ada Jayon Express yang bisa kirim esok sampai dan terima pembayaran CoD, ada Gojek juga. Bahkan POS Indonesia sekarang lebih fokus ke eCommerce. Toko Online di daerah diberikan layanan yang lebih baik untuk bisa mengirimkan ke seluruhIndonesia. Kedepannya pengiriman dari Jakarta ke daerah atau dari daerah ke daerah lain di Nusantara ini semua ada jasa pengirmannya.

Ke-empat – Penyedia Jasa Digital. Mau cari jasa SEO, SEM, GDN, Facebook Ads, Twitter buzzer, dan berbagai model marketing digital sudah sangat mudah. Anda punya rencana, punya dana, tinggal pilih vendor digital marketing, dan tinggal pantau hasilnya. Kalau ingin belajar program marketing, belajarlah pada eCommerce besar seperti Zalora dll. Tapi tahukah anda biaya per klik di Google Adwords 2013 sudah 6 kali lipat dari tahun 2008 ?

Kelima – Tempat Belajar Bisnis & Online sudah banyak dan mudah diakses.
Keenam - Masih bingung , ya langsung buka aja toko online.

Kalau hanya mau jualan di Marketplace ada Tokopedia, Bukalapak, Berniaga, Blibli. Kalau mau iklan ada Tokobagus, dan lainnya. Tahun depan puluhan marketplace baru hadir di Indonesia siap tempur dengan marketplace yang sudah ada. So, jualan online sangat mudah dan murah.



Toko online - Mobilitas - Iklan Online

Mau punya Toko Online atau usaha anda di Online kan agar bisa di akses dimana saja, kapan saja oleh siapa saja, buka 24 Jam nonstop!!!

Percayakan saja pada:
http://masterteknologi.com
http://jasawebsitelampung.com

sumber: dari berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar