Bisnis Model Budaya Perusahaan yang Baik

Wisata Masjid Bertemu dengan Pengusaha Konveksi & Garmen dari Surabaya sangat menginspirasi banyak ilmu-ilmu yang dapat kita ambil dan kita terapkan dan yang terpenting ialah bagaimana seorang CEO atau owner ini bisa membuat model bisnisnya dan juga menciptakan model bisnis di perusahaannya.

Baiklah kita akan bagi tips2 bisnisnya, pertama dari awal mula ia merintis ialah membuat macklon atau menerima orderan dari kampus lalu karena dirasa mendapat untuk yang cukup ia akhirnya menyewa toko untuk membuat otlet dengan harapan bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak, dan ternyata empat bulan berjalan bisnisnya makin merosot, loh koq bisa, kenapa? ini dia karena ia lebih fokus ngurusi display tokonya agar menarik dll sehingga melupakan inti dari bisnisnya ialah adanya selling atau Penjualan yang baik. Dari kendala-kendala yang di hadapi akhirnya berfikir kembali bagaimana saatnya sekarang penjualan bagus namun juga sistem juga bagus dengan harapan bisa menjadi bisnis autopilot.

Saat ini, bisnis rintisannya sudah mulai merambah ke garment namun terus berproses dengan 12 karyawan dari berbagai jobdesnya ada bagian penjahit, potong, Desain, Admin,Marketing Online/Offline. Ada hal yang berbeda dalam mengelola bisnisnya ialah Budaya Perusahaan yang baik yaitu masuk pkl 08.00-17.00, karyawan dilarang keras Merokok, dilarang membunyikan musik-musik, ketika adzan berkumandang istirahat untuk menunaikan panggilan yang laki usahakan di masjid, kajian spiritual company setiap sabtu pagi dan yang terpenting selalu melibatkan tenaga kerjanya untuk mengajak terus mengembangkan bisnisnya dengan pertanyaan Mau dibawa kemana bisnis kita, apa yang harus kita lakukan agar usaha ini terus tumbuh dan berkembang dll.

Selain Budaya Perusahaan yang baik juga ada sistem bagi hasil, penggajian, yang cukup menarik yaitu karena usaha di kelola oleh tim dua orang maka profit 60 % untuk owner, 40 % untuk cash atau saving, lalu karyawan bukan hanya mendapat gaji ada yang mingguan, bulanan namun juga mendapat shareprofit setiap 6 bulan sejumlah 5 %. Nah, itulah beberapa model bisnis, dan budaya perusahaan yang baik dan telah di terapkan oleh pengusaha muda tersebut.

Semoga sharing bisnis & wisata masjid kali ini bermanfaat ya sobat:
buat sobat yang mau sharing basnis ingin membuka usaha konveksi bisa juga dengan konveksilampung.com, atau konveksibagus.com.
Oke, sekian dulu ya !


www.BerkahMadaniCenter.com

0 komentar:

Posting Komentar

..::|Catatan Ibu Guru Tanpa Tanda Jasa sang Perjuang Cinta

Lihatlah begitulah perjalanan seseorang yang meniti karirnya demi sebuah misi besar yaitu menjadikan anak2 bangsa di negeri ini menjadi cerdas, tegas bermartabat.

Ibu ini sungguh luar biasa, perjuangan nya tidak hanya mendidik anak-anaknya untuk tumbuh besar menjadi anak yang berguna bagi banyak orang namun juga menumbuhkan karakter jujur pada anak-anaknya, di buktikan ketika anak-anaknya minta uang saku untuk berangkat sekolah ibu ini karena sudah memberikan jatah harian maka mempercayakan anaknya untuk mengambil sendiri di dompet atau tasnya dan seorang anak pun mengambil sesuai dengan kesepakatan jatahnya, padahal anak tersebut bisa saja mengambil uang yang ada berserakan di dalam tas nya, itulah penanaman rasa Jujur bersinergi dengan kepercayaan yang tinggi. 

Guru oh guru dirimu contoh teladan untuk di tiru dan di gugu, keikhlasan mu dalam berbagi ilmu, keihlasan mu dalam mengajarkan kepandaian dan kelebihan yang telah engkau miliki membuat sang murid pun semakin bersemangat untuk mencintaimu menjadi suri teladan di sekolah.

Ibu Guru ini meniti karir dengan amat lama, panjang, dan berliku. mengurusi ketiga anaknya yang masih sekolah seorang diri setelah di tinggal suaminya pergi menghadap sang ilahi robbi, suatu keyakinan yang tinggi bahwa sang pencipta lebih mencintainya maka ia ingin berjumpa dengan suaminya lebih cepat.

Seorang ibu sekaligus kepala rumah tangga dan juga Guru di sekolahnya merupakan tantangan yang luar biasa tertanam dalam jiwa, tak ada rasa berkeluh kesah terucap di bibirnya. Ia menghadapi dunia ini dengan rasa cinta terhadap Anak-anaknya, rasa cinta terharap murid-muridnya. 

Untuk bisa memenuhi kehidupan hidupnya dan anak-anaknya ibu guru ini berjualan combro dengan menitipkan ke sekolah-sekolah, selalu berjuang berfikir kreatif & inovatif itulah kunci suksesnya. 

Ibu Guru sekaligus kepala rumah tangga ini aktif di berbagai kegiatan social, organisasi, dan keagamaan. seperti halnya, menjadi leader dalam koordinator kajian muslimah baik Muhammadiyah dan NU, menjadi bendahara penggerak Koperasi di sekolah dan desa, mengurusi anak-anak yang putus sekolah untuk ikut paket C, mengurusi anak2 yatim untuk dapat bantuan. mengurusi pendirian TK aiysah di kampung yang bernuansa Islami.

Luar biasa, Inovasi & kreatifitas perjuangannya tiada henti masih dengan detik ini. Karena hasil karya nya luar biasa maka jenjang karirnya pun semakin melejit tinggi, menjadi kepala sekolah di pelosok desa dan buat karya lagi disana dengan menanam pohon, sungguh pemikiran yang visioner ia bersusah payah menanamnya dan hasilnya biyarlah generasi selanjutnya menikmati, lalu pindah lagi menjadi kepala sekolah yang lebih dekat dengan rumah. Ketika menjadi kepala sekolah sang Guru tersebut tak menjaga jarak dengan anak-anak didiknya ia sangat akrab dengan murid-muridnya ikut mengajari cara tali temali ketika pramuka. Nah, masa jabatan menjadi kepala sekolah di desa itu pun berakhir maka perpisahan dengan pada guru dan murid sekolah terjadi, isak tangis para guru2, dan murid tak terbendung sungguh kepala sekolah sejati karyanya tiada henti, sehingga ia menjadi kepala sekolah yang di cintai.

Lalu, Ketika di pindahkan ke sekolah lain menjadi kepala sekolah sang guru tersebut memberi kekaguman lagi yaitu membuat kaget para PS(pengawas sekolah) ketika mereka datang untuk meninjau lokasi sekolah-sekolah. PS tersebut terperangah, "Wouw baru kali ini saya menemui sekolah yang ketika pagi malaksanakan upacara dengan rapi, biasanya sekolah lain masih santai2". Apa yang di tanamkan kedisiplinan di sekolah ialah sesuatu hal yang sudah biasa di tanamkan dalam diri.

Rasa disiplin yang sudah biasa tertanam di jiwanya ketika aktif dalam kegiatan pramuka sewaktu muda, jiwa kepemimpianan nya tinggi.
Sekarang ia naik jenjang karir lagi yaitu menjadi PS dan mengurusi kurang lebih 10 kepala sekolah di kecamatan nya.

Prestasi demi prestasi senantiasa ia ukir hingga akhir hayat nanti, oh sungguh Pahlawan tanpa tanda jasa, jasamu selalu kan terukir dalam sanubari bangsa ini.

Chapter II
Prestasinya mengalir Ke Anaknya.
Saat menjadi Guru ia menjadi ibu buat puluhan bahkan ratusan anak-anak di sekolah, mengajari dengan cinta, saat menjadi Ibu ia menjadi ibu yang menanamkan keteladanan dan kasih sayang ke anak-anaknya. 

Dan anaknya saat ini ada yang memiliki cita-cita besar yaitu menjadi Dokter dan akhirnya doa ibu pun tercapai, anaknya pun menjadi Dokter yang tidak hanya berani berjuang di kota namun juga siap ketika di terjunkan ke pelosok Desa ( musji-fajar Baru-Hutan Karet). Dan ia pun sekarang telah menikah dengan anak Guru Besar Kedokteran di UI, pernikahannya pun megah nah meriah bagai pernikahan putri raja. Kebahagiaan pun terus mengalir deras di rautan wajah sang ibu.

Anak selanjutnya sedang merintis sebuah bisnis yang berorientasi pada dakwah yaitu CEO & Founder BMC ( Berkah Madani Center), Sentra Masjid sebagai Pusatnya Kebutuhan Perlengkapan & Pelayanan Masjid. Membantu memakmurkan masjid-masjid, mungkin itu baru impian besarnya,kita boleh saja mentertawakannya namun liatlah suatu saat ia akan tumbuh kuat dan besar, dan orang itu yaitu SAYA ya Saya yang harus siap melanjutkan estafet Perjuangan Prestasinya mempimpin peradaban dalam membangun misi Keumatan.

Himmati..Himmati Mulk (Cita-citaku ialah cita2 para Raja)
Jiwaku Jiwa Merdeka
jika aku mati aku kawatir mendapat Kubur
jika aku hidup aku tak kawatir akan mendapat rezeki makan.

www.BerkahMadaniCenter.com

0 komentar:

Posting Komentar

Kumpulan Ide Kreatif untuk Mempertahankan Pelanggan

Dalam “Kekuatan Neighbourhood Marketing” bagian pertama, kita telah membahas tentang banyak cara untuk mengembangkan bisnis Anda “within your four walls”.

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas bagaimana mengoptimalkan konsumen yang sudah Anda miliki.
Maksimalkan Pelanggan yang Sudah Ada
Ada beberapa cara untuk meningkatkan pendapatan bisnis Anda:
1. Maksimalkan pelanggan yang sudah ada. Ini berarti jumlah pelanggan tetap sama, tetapi ada peningkatan pada:
  1. FREKUENSI pembelian dari pelanggan Anda.
  2. KUANTITAS pembelian dari pelanggan Anda,
  3. VALUE (Rp) pembelian dari pelanggan Anda.
  4. Kombinasi dari poin 1, 2, dan 3 !
2. Tingkatkan jumlah pelanggan Anda.
1a. Maksimalkan Pelanggan yang Sudah Ada –Tingkatkan FREKUENSI Pembelian Mereka
Hal ini sebenarnya cukup sederhana dan mudah dicapai.
Ide Pertama – Frequent Flyers
Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat pelanggan Anda yang sudah ada sekarang merasa diterima dan dihargai. Hal ini banyak dilakukan dengan baik oleh industri penerbangan seperti program Garuda Frequent Flyer. Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dengan memegang kartu Garuda Frequent Flyer (GFF). Semakin setia pelanggan, semakin banyak pula keuntungan yang dapat diperoleh (Platinum, Gold, Silver) dan lain-lain.
Jadi Anda harus menciptakan program khusus untuk “pelanggan setia” Anda! Biarkan mereka tahu bahwa Anda sangat menghargai mereka (memberikan mereka keuntungan lebih daripada pelanggan yang lain) dan mereka akan membeli lebih sering dari Anda. Lalu berikan penghargaan lebih banyak lagi kepada mereka dan mereka akan lebih banyak lagi membeli dari Anda!
Tetapi, untuk melakukan hal ini, pertama-tama Anda harus mempunyai sebuah SISTEM untuk melacak siapa “pelanggan setia” Anda tersebut. Begitu mengetahui mana pelanggan yang biasa-biasa saja dan mana yang setia, maka Anda bisa mulai membuat program untuk memberikan mereka keuntungan-keuntungan tertentu.
Tentu saja, Anda bisa mendapatkan banyak sekali contoh dari program-program ini di sekitar Anda. Banyak perusahaan menawarkan program yang memberi keuntungan tambahan. Jadi yang harus Anda lakukan adalah mengadopsinya dan menyesuaikannya dengan keadaan. Tentu saja Anda dapat menggunakan kreativitas … namun jangan lupa untuk tetap menjaga batasan syariat Islam dalam hal ini!
Ide Kedua – Shopping Voucher (BUKAN Kartu Diskon)
Cara lain agar pelanggan lebih sering membeli dari Anda adalah memberikan mereka voucher belanja untuk kunjungan mereka berikutnya. Voucher belanja seharusnya bukan menjadi kartu diskon, tapi harus mempunyai nilai rupiah. Sebuah voucher yang bernilai Rp 200.000 lebih menarik dan terlihat lebih nyata daripada sebuah diskon 10%. Pelanggan yang memegang voucher tersebut akan lebih tertarik untuk datang kembali ke tempat Anda. Bila voucher itu sampai hangus karena tidak digunakan, mereka akan merasa “sayang”. Pelanggan tidak akan merasakan yang sama bila Anda hanya memberikan mereka kartu diskon 10%. Jadi kesempatan untuk menggunakan voucher itulah yang bisa membuat mereka kembali kepada Anda. Berikan pelanggan setia Anda voucher berbelanja.
Batasan-batasan syar’i tentang kartu diskon/voucher belanja/sejenisnya dapat dilihat disini.
Ide Ketiga – Jangan Putus Hubungan!
Cara efektif agar pelanggan bisa membeli lebih sering dari Anda adalah dengan menghubungi mereka secara teratur. Itu sudah menjadi sifat alami manusia: “bila tak terlihat, maka tak teringat”. Bila mereka tidak pernah mendengar atau melihat Anda setelah beberapa lama, mereka akan lupa kepada Anda. Jadi, bukanlah tugas pelanggan untuk tetap ingat untuk tetap membeli dari Anda lagi dan lagi. Tugas Andalah untuk tetap menjaga hubungan dengan mereka, memberikan informasi mengenai program-program spesial, diskon spesial, dan lain-lain. Jagalah hubungan dengan para pelanggan Anda.
Anda dapat melakukan ini dengan berbagai cara:
  • Kirimkan surat/undangan/voucher/brosur kepada mereka.
  • Menelepon.
  • Mengirimkan faks.
  • Mengirimkan e-mail.
  • Mengirimkan pesan singkat (SMS).
1b. Maksimalkan Pelanggan yang Sudah Ada – Tingkatkan KUANTITAS Pembelian Mereka
Gagasan ini sangat penting. Kita semua tahu seberapa susah (dan mahal!) mendatangkan pelanggan ke toko Anda. Anda Semua usaha marketing—iklan, brosur, surat, telepon—Anda kerahkan. Jadi bila Anda menghabiskan 100 juta sebulan dana marketing untuk mendapatkan pelanggan, dan ada 100 pelanggan benar-benar datang ke toko Anda, maka sebenarnya Anda menghabiskan satu juta rupiah hanya untuk mendapatkan satu pelanggan. Itu tidak murah! Maka, bila seorang pelanggan benar-benar datang ke toko Anda, Anda harus berusaha agar ia bisa membeli dalam kuantitas yang besar!
Pada umumnya, ada dua cara untuk melakukannya:
Gagasan Pertama – Bundling
Kita telah sering melihat gagasan ini, terutama di supermarket (satu botol berharga Rp 5.000, 3 botol berharga Rp 12.500). Restoran-restoran juga menggunakan cara ini—Paket A (nasi, ayam, minuman, dan lain-lain). Dengan bundling, Anda mendorong dan bahkan menggoda pelanggan Anda untuk membeli lebih banyak dari Anda! Cara ini benar-benar berhasil! Gunakan kreativitas dan pendapatan Anda akan meningkat sebesar 50% DENGAN MUDAH.. bahkan lebih!
Gagasan Kedua – Salesmanship
Salah satu cara paling efektif agar pelanggan membeli lebih dari Anda MASIHLAH berupa keahlian tenaga penjual yang andal. Bila tenaga penjual Anda mampu memberi saran, membujuk, dan menyenangkan pelanggan untuk membeli lebih banyak, maka Anda dapat dengan mudah mendapatkan peningkatan pendapatan sebesar 100%—tanpa BIAYA IKLAN APA PUN!
Perhatikan di McDonald’s, “Apakah Anda ingin pesan kentang goreng?” Seberapa sering kita mendengar jawaban, “Oke, satu kentang goreng reguler.” Hanya karena pertanyaan ini—padahal saat itu kita tidak merencanakan untuk membeli kentang goreng. Pertanyaan sederhana ini menghasilkan banyak sekali pesanan ekstra. Tenaga penjual Anda dapat menambahkan SATU LAGI pesanan ekstra untuk setiap pesanan pelanggan atau barang lain yang berhubungan.
Satu lagi pertanyaan ekstra, satu lagi pembelian ekstra, jutaan rupiah pendapatan ekstra setiap hari bisa Anda dapatkan. Tanpa iklan, tanpa brosur, tanpa banner, tanpa hadiah, tanpa gimmick. Hanya satu PERTANYAAN ekstra yang sederhana atau REKOMENDASI dari tenaga penjual atau SPG Anda. Sangatlah sederhana, tetapi herannya jarang dilakukan! Mengapa?
Alasan mengapa hal tersebut tidak dilakukan (atau bila dilakukan pun, tidak dilakukan dengan efektif) adalah:
Tenaga penjual atau SPG tidak pernah diberitahu untuk melakukan hal ini. Kebanyakan tenaga penjual merasa lega bila pelanggan sudah membeli sesuatu, sehingga mereka lupa untuk membujuk si pelanggan untuk membeli lebih! Sebenarnya, beberapa tenaga penjual sudah menanyakan pelanggan untuk membeli lebih, tetapi karena mereka sudah cukup bersyukur sudah terjadi penjualan, mereka tidak “berusaha lebih” agar pelanggan bisa membeli lebih. Jadi, latihlah tenaga penjual Anda untuk melakukan ini!Tenaga penjual tidak termotivasi. Mengapa? Karena tidak ada insentif tambahan bagi mereka! Mengapa? Karena mereka tidak diberikan komisi, penghargaan, bonus, dan lain-lain untuk penjualan ekstra. Jadi, mengapa mereka harus peduli untuk melakukan ini?Tidak ada contoh teladan, pengawasan, dan kontrol untuk memastikan semua tenaga penjual melakukan hal ini dengan konsisten. Tidak ada konten, dukungan, yang dapat mendorong tenaga penjual untuk melakukannya.Jadi Anda membutuhkan TRAINING dan sistem MOTIVASI untuk melakukan ini. Sebenarnya ini sangat sederhana dan sangat efektif. Hal ini dapat meningkatkan pendapatan sebesar 100% TANPA harus mendapatkan pelanggan baru atau lebih! Hanya dengan menggunakan pelanggan yang SUDAH ADA yang datang ke toko Anda.
1c. Maksimalkan Pelanggan yang Sudah Ada – Tingkatkan VALUE Pembelian Mereka
Konsep ini mirip dengan konsep di atas. Perbedaannya adalah selain mendorong pelanggan untuk membeli banyak dalam hal kuantitas, kita menyarankan untuk mendorong pelanggan agar membeli produk yang lebih MAHAL dalam hal value-nya.
Lagi-lagi, isu yang sama muncul:
  • Apakah tenaga penjual Anda DIBERITAHU untuk memberikan saran, dorongan, dan membujuk pelanggan untuk membeli produk yang lebih mahal?
  • Apakah tenaga penjual Anda DILATIH untuk memberikan saran, dorongan dan membujuk pelanggan untuk membeli produk yang lebih mahal?
  • Apakah tenaga penjual Anda sudah TERMOTIVASI untuk memberikan saran, dorongan dan membujuk pelanggan untuk membeli produk yang lebih mahal, karena adanya insentif dan komisi tambahan untuk mereka?
  • Apakah ada KEBIASAAN di mana semua orang di toko Anda melakukannya, sehingga semua orang merasa harus ikut melakukannya juga?
Jadi, sekali lagi, semuanya ada dalam “four walls“ Anda dan semua PENDAPATAN EKSTRA dapat diperoleh dari pelanggan Anda yang SUDAH ADA! Kita bahkan belum membahas bagaimana mendapatkan pelanggan BARU!
Dalam artikel selanjutnya, kita akan mengeksplor banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk menarik lebih banyak pelanggan baru dalam lingkungan Anda. Sekali lagi, dengan biaya rendah, dan hasil yang tinggi.(marketing.co.id)
sumber gambar: renzo-thomassin.com

0 komentar:

Posting Komentar

Menjadi Asteroidpreneur

Impian di masa kecil bisa berdampak di masa depan kalau Anda punya kecerdasan otot (myelin) untuk menemukan “pintu-pintu”-nya. Tentukanlah!


Pesan seperti itu sudah sering saya ucapkan tetapi menjadi semakin riil saat saya bertemu seorang spacecraft engineeryang sedang berlibur di Butchart Garden yang sejuk di British Columbia-Kanada. Pria keturunan Rusia yang meraih gelar Ph.D dari Standford ini bekerja pada dua “pemimpin” besar yaitu Eric Anderson – yang dikenal sebagai pengusaha biro perjalanan wisata ke luar angkasa (Space Adventures)  dan sudah menerbangkan tujuh milyuner – dan Peter Diamandis – Pendiri Ansari X-Prize Foundation, lembaga pengembang teknologi luar angkasa.

Kedua orang itu baru saja mendirikan Planetary Resources, Inc. yang akhir bulan lalu diluncurkan. Semua orang terkejut karena keduanya datang dengan gagasan yang original, yaitu menambang asteroid. Ya, ketika para insinyur Indonesia menekuni bisnis kue serabi, pecel lele, ayam bakar, jamur goreng, dan kebab, insinyur-insinyur kelas dunia sudah menjelajahi luar angkasa. Anda mungkin ingin membantahnya. Mungkin Anda bukan insinyur kuliner yang saya maksud. Tetapi bukankah insinyur-insinyur kita masih belum merealisasikan mimpi-mimpi di masa kecilnya dengan ilmu yang sudah ada di kepalanya?

Di pulau terpencil di Maluku dan Papua saya sering bertemu dengan insinyur-insinyur lulusan sekolah-sekolah terkenal yang sibuk menambang di perut bumi. Keluarganya hidup tenang dengan gaji besar, namun terlihat gelisah menjelang berakhirnya hak penambangan atau habisnya cadangan. Tak ada creative thinking yang benar-benar kreatif.
Di Butchart Garden, insinyur spacecraft yang saya temui begitu tergila-gila bercerita tentang impiannya membangun robot untuk menambang logam sekelas platinum dari asteroid yang mendekati bumi.

Bergeraklah!
Di hotel kecil tempat saya menginap di Kanada, malam itu saya mencari literatur dan info yang saya terima dari insinyur tadi. Seorang profesor yang saya kenal di Universitas Yale juga saya hubungi. Ternyata apa yang diceritakan insinyur tadi benar-benar riil.

Di dalam team yang dibangun Planetary Resources ada nama-nama besar dari Google seperti Eric Schmidt dan Larry Page. Ada putra bilioner yang pernah menjadi penantang Bill Clinton menjadi presiden dari kubu independen, Ross Perot. Lalu ada mantan astronot Tom Jones, scientist Sara Seager, dan ada mantan pembuat film science fiction, James Cameron.

Justru kehadiran James Cameron-lah yang menjadikan penambangan asteroid berita yang penuh humor. Stasiun televisi CBS menanyakan repoter ahlinya begini: “is this real or just a science fiction?” Reporter ahli itu menjelaskan bahwa kali ini yang mereka dengar adalah riil. Inilah era baru yang disebut sebagai asteroidpreneurship.
Ateroidpreneur tidak membangun usaha dari apa yang sudah dilakukan orang lain. Metodenya bukan ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi) yang sering disebutkan para motivator dadakan. Mereka benar-benar menciptakan sesuatu yang baru dan original, berbekal pengetahuan dan data.

Ateroidpreneur juga mengambil risiko sedahsyat kecepatan asteroid memasuki atmosfir bumi, tetapi mereka berhitung. Coba bayangkan investasinya, saya baca dari sebuah literatur, untuk membuat robotnya saja dibutuhkan investasi US$ 2,6 miliar. Investasi ini tidak kecil, apalagi return-nya belum pasti.

Pertama,  mereka perlu membuat robot. Pilihannya ada dua, robot itu menambang di luar angkasa, atau sekedar menggandeng asteroid pulang ke bumi dan di tambang di sini. Kedua, mereka perlu satelit yang dilengkapi teleskop danscanner bahan-bahan moneral. Satelit itu bertugas melakukan mapping dan menyeleksi mana asteroid yang paling “renyah” dengan kandungan mineral tinggi.

Ketiga, membangun industri pengolahan. Dan  keempat, diperhitungkanlah dampak perubahan harga. Logam-logam yang diduga ada di asteroid adalah logam keluarga Platinum, mulai dari Platinum, Palladium, Osmium dan Iridium. Saat ini, Platinum saja harganya hanya terpaut sedikit di bawah emas. Dan menurut perhitungan, satu unit asteroid ukuran sedang bisa ditambang sekitar 130 ton platinum, dan menghasilkan US$ 6 miliar.

Tetapi return sebesar itu hanya bisa dinikmati dengan asumsi terjadi kelangkaan. Kalau penambang asteroid jadi dilakukan dan hasilnya bisa digarap besar-besaran, sudah pasti harganya akan turun dan asteroidpreneur harus memperhitungkannya. Apalagi setiap kali misinya, biaya operasional sekitar US$ 30 juta.

Namun bagi asteroidpreneur, berhitung bukan untuk menghindari kesempatan. Melainkan untuk bergerak seperti saat Christopher Columbus mengajukan proposal kepada Raja Portugal untuk  mengeksplorasi dunia lewat jalur barat. Dua kali proposalnya ditolak. Ia tidak menyerah. Hampir semua orang kaya Eropa (saat itu adalah raja) ia dekati. Bukan Bank. Raja Inggris menunda-nunda proposalnya, namun berkat Ratu Isabel, ia berhasil menjelajahi Atlantik, tetapi misinya gagal mencapai India, terdampar di Amerika.

Tetapi meski gagal, dunia diuntungkan. Saat diolok-olok penjelajah lainnya ia hanya berkata ringan, “Hanya orang malas yang tidak bergerak, orang-orang ini hanya pintar bicara saja tanpa pernah berbuat. Tetapi kalau Anda bergerak kemungkinan tersasar pasti ada. Tetapi kalau Anda tak mau kesasar, Anda tak pernah menemukan jalan baru.”
Saya kira itulah pedoman hidup asteroidpreneur. Berani mencoba?

oleh Rhenald Kasali

0 komentar:

Posting Komentar

Tujuh Cara SoloPreneurs Bisa Tumbuh Membangun Bisnis Dari Rumah

Bisnis rumahan dengan pemilik tunggal tidak dapat tumbuh begitu banyak, kan? Salah.


Dengan sedikit kreativitas Anda dapat terus mengembangkan bisnis rumahan Anda, tanpa mempekerjakan karyawan atau menyewa kantor. Berikut adalah tujuh tips untuk meningkatkan pendapatan di bisnis rumahan Anda dengan satu orang karyawan saja, Anda:

1.Gunakan teknologi.
Dari newsletter penjadwalan dan sosial-media berita untuk menerbitkan blog-posting pemberitahuan melalui email, mengotomatisasi sebanyak mungkin. Kolaborasi perangkat seperti perangkat lunak Sistem Citrix juga dapat membantu Anda mudah melangsungkan atau bekerja di dokumen yang sama dengan rekan dan konsultan tanpa harus mengirim lampiran email raksasa atau berurusan dengan layanan kurir. Selain itu, konferensi video atau teknologi call forwarding dapat melakukan keajaiban untuk membantu perusahaan kecil muncul jauh lebih besar – dan lebih profesional.

2.Outsource.
Hari ini, freelance pasar seperti Elance dan vWorker.com membuatnya mudah – dan relatif murah – untuk menemukan kontraktor untuk berbagai peran, dari akuntan untuk sekretaris virtual. Tidak ada hukum yang mengatakan Anda harus membuat perusahaan resmi, karyawan tetap. Semuanya dapat di oursorceing.

3.Perhatikan peluang.
Keunggulan utama Entrepreneur dibanding perusahaan-perusahaan besar adalah kemampuan untuk menjadi gesit dan perpindahan gigi dengan cepat jika kesempatan baru muncul yang mungkin menyebabkan lebih banyak peluang bisnis. Itulah yang dilakukan Patricia Beckman (istri David Beckman) ketika dia melihat kebutuhan untuk membangun rantai virtual-asisten standar. Sekarang bisnis VA nya, Cybertary, memiliki 25 franchisee dan terus berkembang.

4.Perlakukan bisnis Anda seperti bisnis.
Jangan mengabaikan back-end kantor bisnis Anda. Misalnya, pertimbangkan untuk menggunakan sistem faktur online seperti Manajer Bill FreshBooks atau Intuit. Mampu secara sistematis melacak pembayaran dan pengeluaran Anda tidak hanya akan menghemat waktu, itu juga lebih profesional di mata pelanggan atau klien. Jauhkan jam kerja biasa sehingga klien bisa mengandalkan Anda.

5.Investasi untuk pertumbuhan.
Ya, bisnis dari rumah dapat membantu mengurangi overhead, tetapi Anda masih perlu menyisihkan uang ke dalam bisnis Amda untuk tetap berkembang. Setelah semua itu, Anda harus menghabiskan uang untuk menghasilkan uang, bukan? Dan itu benar tidak peduli di mana bisnis Anda berada.

6.Jangan lupa rencana Anda.
Tahu tujuan Anda untuk bisnis dan tetap fokus pada langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk mencapai tujuan tersebut. Beckman merekomendasikan agar terus fokus pada rencana bisnis Anda. Dan ketika terjadi perubahan rencana, perbaharui segera.

7.Dapatkan ide di luar sana.
Beberapa solopreneurs yang berbisnis dari rumah dengan berbagai alasan tidak pernah bertemu dengan klien secara pribadi. Itu kesalahan. Keluar dari gua rumah/kantor – Anda dapat membangun ikatan kuat dengan klien dalam tatap muka pertemuan. Menghadiri acara networking untuk tetap tumbuh dan mendapatkan paparan ide-ide baru

(oleh: Valentino Dinsi) 

0 komentar:

Posting Komentar

Peluang Berbisnis Konveksi


Beberapa tahun terakhir, bisnis konveksi semakin berkembang di Indonesia. Walaupun krisis ekonomi menerjang dunia, namun bisnis yang satu ini masih tetap tegak berdiri. walupun ada beberapa pebisnis yang gulung tikar karena berbagai alasan, tidak sedikit yang justru baru mulai atu sedang tumbuh berkembang.
Ada beberapa hal yang mendukung bisnis konveksi ini terus berkembang, seperti terus bertambahnya jumlah penduduk, banyaknya event atau acara organisasi, perusahaan bahkan acara kampanye membuat permintaan barang-barang produksi konveksi semakin meningkat.
Bisnis ini semakin menarik dan bergairah pada masa-msa tertentu, seperti ketika awal tahun ajaran baru, menjelang Hari Raya Idul Fitri, Selama kampanye baik pemilu legislatif, pilpres, pilkada dan lain sebagainya.
Peralatan konveksi dan perlengkapan konveksi:

1. Mesin Jahit High Speed
2. Mesin Jahit High Speed Rante
3. Mesin Obras Jarum 4
4. Mesin Overdeck
5. Mesin Potong 10 inch
6. Mesin Potong Kecil
7. Benang, kain, dan lain-lain.
Bagaimana bila anda tidak mengerti masalah konveksi? Anda bisa belajar di beberapa kursus menjahit untuk mengetahui pelajaran-pelajaran dasar memotong kain, menjahit, dan lain-lain. Tetapi jika Anda tidak sempat juga, anda bisa merekrut lulusan dari kursus jahit, lulusan SMK atau dengan memasang iklan tempat kursus atau bekerjasama dengan tempat kursus tersebut.
Sebenarnya pasar produk konveksi internasional sangatlah besar. Saat ini pasar yang sangat menggiurkan ini masih dikuasai China, India. Indonesia sendiri masih belum bisa menjadi produsen. Bahkan banyak sekali produk impor yang membanjiri Indonesia sehingga melemahkan bisnis dalam negeri.
Ada beberapa kendala yang dihadapi oleh bisnis konveksi dalam negeri, antara lain:
  1. Mutu produk tekstil dan pakaian jadi Indonesia umumnya belum bisa menembus pasar bebas yang konsumennya berselera tinggi seperti Jepang. Kenyataan ini juga mengakibatkan harga per unit produk masih relatif rendah.
  2. Industri konveksi masih tergantung pada komponen impor, terutama untuk memproduksi produk kualitas ekspor.
  3. Industri pakaian jadi di Indonesia masih berperan sebagai ”tukang jahit” bagi para pialang internasional, karena desain, pemilihan warna, potongan masih didikte oleh pialang luar negeri.
  4. Perusahaan konveksi kecil di Indonesia belum berperan dalam industri konveksi yang masih sangat tergantung pada ”konglomerat” yang menguasai sebagian besar dari pasar ekspor maupun segmen pasar menengah ke atas dalam negeri.
  5. Pengaturan tata niaga, terutama pembagian kuota dinilai para produsen barang konveksi masih jauh dari ”beres”
Untuk bisa sukses dalam bisnis konveksi diperlukan kesabaran luar biasa. Perlu belajar terus menerus, karene mode terus berubah, keinginan pasar terus berganti. harus paindai melakukan inovasi produk agar tidak ketinggalan jaman.
Dalam pemasaran, pebisnis bisa mengkiklankan jasa dan produknya di koran-koran, blog, website atau media promosi lainnya.

Selamat berwirausaha…semoga sukses…

http://konveksibagus.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Panduan Wirausaha: Inilah 13 Jurus Sakti Memulai Usaha


Assalmualaikum sobat IES semoga bisa menginspirasi sobat ya...

Inilah 13 step sakti menjadi wirausaha
Menjadi wirausaha dan memulai bisnis sendiri adalah impian banyak orang. Sayangnya, banyak yang bingung harus mulai dari mana. Bingung juga harus bisnis apa, dan kapan sebaiknya memulai bisnis yang paling tepat.

Ribuan pertanyaaan berkelebat di benak, yang aslinya sih, bukan pertanyaan, tapi keragu-raguan. Pertanyaan-pertanyaan itu seperti: bisnis apa yang cocok buat saya? Kan, saya tidak punya modal nih. Aku Cuma punya modal 5 juta, usaha apa ya? Peluangnya bagaimana? Bagus gak sih? Dan lain sebagainya.

1. Mimpi sebagai Awal
 A dream is where it all started. Bangunlah mimpimu! Ya, bangun mimpi dan pastikan saat bermimpi kamu tidak sedang tidur! Beneran. Setelah membangun mimpi, segera catat mimpi-mimpimu, sehingga jelas dan terencana. Lah, mimpi kok pake rencana? Iya, bahkan mimpipun harus dicatat dan dinyatakan, agar mudah mengukur pencapaiannya. Ingat, dari seorang pemimpilah semua hal tentang inovasi produk, cara pelayanan, jasa, dan ide bisa laku dijual dan sukses. Karena mimpi tidak ada batasnya, tidak bayar pula, mimpilah dengan berani, dan beranilah bermimpi besar. Dalam dunia mimpi, tidak ada yang tidak mungkin. Tidak ada yang tidak bisa. Semua serba mungkin, semua serba bisa!

2. Percaya dan Yakin
 Percaya dan yakin bahwa Anda mampu untuk meraih mimpi dan kesuksesan. Andrie Wongso bilang,“Sukses adalah hak saya”. Karena keyakinan dan kepercayaan ini, segala kendala dan tantangan yang ada di depan akan mudah ditaklukkan, dan kamu merasa ringan saja melakukannya. Ya, harus YAKIN bisa!

3. Mulailah dari hal yang Anda sukai
 Yup, temukan passion kamu. Passion itu adlah suatu hal yang jika kamu mengerjakannya, maka hasilnya lebih baik dari orang lain meski tidak dibayar. Atau, suatu pekerjaan yang kamu mampu lakukan berjam-jam, berlama-lama, saat orang lain bosan, kamu masih saja melakukannya.
Mulailah usaha dari hal-hal yang kamu sukai.Sehingga antusiasme akan terus terjaga, meski pada saat-saat sulit. Carilah passion kamu. Untuk menemukan passion, bisa baca artikel soal itu disini.

4. Ketahui dan Belajarlah Dasar-dasar Bisnis
 Dasar-dasar Bisnis harus dipelajari, misalnya bagaimana melakukan hal ini:
*BUY LOW, SELL HIGH, PAY LATE, COLLECT EARLY* (beli lebih murah, jual dengan harga tinggi, lakukan pembayaran di belakang, dan terimalah pembayaran di depan). Ilmu dasar berbisnis mutlak harus dipelajari. Aspek-aspek produksi, pemasaran, keuangan dan pengembangan bisnis adalah aspek utma yang harus diketahui.
5. Jangan Takut Mengambil ResikoOrang sukses adalah pengambil resiko. Jadi bukan resiko yang harus dihindari, tapi bagaimana membuat agar resiko itu tidak terjadi. Bukan dihindari, tapi di manajemen, diatur sedemikian rupa agar resiko is not relevan! Pepatah bijak mengatakan “The Giant that you will be able to achieve is directly proportional to the risk taken“.Resiko selalu ada di setiap bisnis, bahkan disemua tindakan kita. Semua halada resikonya. Berani mengambil resiko adalah kunci awal dalam dunia usaha. Biasanya, berlaku hukum keseimbangan: Hi-Risk=Hi-Profit. Meski tidak selalu begitu. Tapi resiko terbesar adalah menunda action, karena pasti akan tertundapula suksesnya, dan lebih buruk lagi: Pasti gagal!

6. Carilah Guru, Penasihat Spiritual, dan Konsultan
 Ini sangat penting, bergaullah dengan orang-orang yang tepat. Jika ingin jadi pengusaha sukses, banyaklah berteman dengan pengusaha yangterlebih dahulu sukses. Angkatlah mereka jadi ’mentor’. Anda tidak harus bilang ke orang tersebut untuk minta diajari, tapi dekatilah, belajarlah padanya. Cari juga Penasehat Spiritual dan Konsultan Bisnis. Artikel tentang Guru spiritual ada di sini dan tentang konsultan bisnis ada di sini.

7. Miliki Etos Kerja Pengusaha
 Seorang pengusaha sukses pasti melakukan kerja lebih banyak dan lebih cerdas dari orang kebanyakan. Meski terlihat mereka tidak bekerjapun, sejatinya mereka berpikir dan bekerja terus-menerus. Bahkan, jauh lebih keras dan lebih banyak dari orang lain. Tanyalah hal ini pada mereka yang sudah sukses, pasti mereka meng-IYA-kannya. Tidak segera menyerah dengan kegagalan, ulang lagi,lakukan lagi…tak berhenti sampai berhasil. Seorang pengusaha, jika memperoleh penolakan dari calon pelanggannya, maka artinya: Belum oke, atau lain waktu pasti oke.

8. Bangunlah Network
 Bersilaturahmilah. Bangunlah jaringan, cari teman sebanyak banyaknya. Jangan sekali-kali carimusuh. Perhatikanlah, jika ada barang dan jasa yang harganya sama, kualitasnya sama, maka orang akan cenderung memilih produk atau jasa dari orang yang sudah dikenalnya. Jaringan juga akan membantu anda mengembangkan usaha, memperluas pasar, bahkan membantu anda pada saat-saat sulit.

9. Berani Hadapi Kegagalan
 Kegagalan merupakan sebuah vitamin untuk menguatkan dan mempertajam intuisi dan kemampuan kita berwirausaha. Hadapilah dengan jantan! Gagal adalah sarana belajar. Habiskan jatah gagalmu saat muda, sukses pasti datang.10. Action NowMulailah sekarang juga. Karena Bisnis yang baik adalah bisnis yang dibuka, bukan ditanyakan terus.

11. Buka Sekarang Juga
Bisnis itu disebut bisnis jika sudah dibuka, bukan diangan-angan.

12. Bukalah Bisnis Sekarang
Bisnis yang bagus itu adalah bisnis yang sudah dijalankan, bukan cuma dihitung-hitung melulu. Bisnis yang dihitung belum tentu dibuka, tapi bisnis yang dibuka, pasti dibuat perhitungannya.

13. Jangan Tunda, Sekarang saja
Menunda bisnis bagi saya adalah lampu merah. Makin lama ditunda, makin ragulah kita untuk memulainya. Dan makin jauhlah kemungkinan suksesnya.

So tunggu apa lagi Take ACTIONs Now... or Never ,,,, DO or DIE...
sangar ya... he... masih bingung apa perlu 1000 tips lagi... boleh... tunggu ja next tips from U when U actions...

wassalam

from: kampungwirausaha

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Cerdas Indicator Partner Bisnis (Chek & Richek)

01. saat saya berbisnis dengan seseorang yang sudah menikah | biasanya saya selidiki dulu kualitas kebaikannya pada istrinya :

  
02. bila seorang lelaki berlaku baik pada istriya | maka dia partner bisnis yang kemungkinan besar terpercaya


03. tapi bila lelaki memperlakukan istrinya dengan kasar atau jahat | kemungkinan besar dalam bisnis pun akan berkhianat


04. logikanya, istri adalah orang yang paling dekat dengan suami | bahkan Allah berikan kedekatan lebih dari yang lain


05. "mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka" (QS 2:187) | begitu firman Allah Swt


06. bahkan didepan orangtua pun kita tidak diperkenankan telanjang | namun seorang suami diperkenankan begitu didepan istri


07. artinya, Allah Swt memberikan kedekatan suami-istri | kedekatan yang tiada bandingannya dari yang lain


08. logikanya, bila pada yang terdekat pun perlakuannya kasar | bagaimana perlakukannya dengan yang lain?


09. logikanya, bila dengan yang terdekat pun masih berdusta | maka bagaimana jadi partner bisnis yang bisa dipercaya?


10. lelaki yang dzalim dan kasar pada istrinya | cepat atau lambat pasti akan menghancurkan bisnis


11. karena elemen paling penting dalam partnership | ialah integritas dan bertanggungjawab | dan keduanya ciri penting suami salih :D


12. tentang partner bisnis | skill bisa dilatih, pengetahuan bisa dicari | integritas dan tanggungjawab? nggak sehari dua hari


13. logikanya lagi, bagaimana lelaki yang hanya istri saja tidak bisa di-manage | lantas bisa me-manage bisnis dengan baik?


14. sabda Rasul dalam riwayat Imam Ahmad, "Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya di antara mereka.."


15. "... Dan sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istri-istrinya" (HR Ahmad) | nah, ini lebih jelas lagi :)


16. jadi menurut Rasulullah | mukmin sempurna = baik akhlaknya = baik terhadap istrinya | see?


17. jadi carilah partner bisnis yang baik pada istrinya | yang baik rumah tangganya :)


18. "terus gimana kalo yang belum nikah?" | ya makanya nikah dulu, hehe.. XP


19. nggak, nggak, serius nih | kalo yang belum nikah | lihat bagaimana cara dia perlakukan ibunya


20. logikanya | anak taat orangtua = taat Allah = integritas dan tanggungjawab | nah, itu dia :)


21. apalagi suami yang sayang istri dan sayang orangtua | keduanya nggak ada cekcoknya | cocoklah itu jadi partner bisnis yang baik :D


22. jadi perbaikilah perlakuan pada istri | insyaAllah akan mengalir pula rezeki


23. juga jangan lupa hubungan dengan ibu dijaga | maka doa ibu insyaAllah berserta kita dan mencukupi


24. mulai dari berusaha melatih lisan yang baik | lalu lengkapi dengan amal yang baik | baik pada ibu ataupun istri


25. begitulah integritas dan tanggungjawab | keduanya mutlak diperlukan dalam rumah tangga | begitupun rahasia dalam berusaha


26. dan apa rahasia dari segala-galanya? | tentu ketaatan kepada Allah!


Sahabt'qu>>>Yuuk Bantu pasarkan Produk Sentra Masjid :
 http://www.sentramasjid.com 
Insya Alloh menjadi media bisnis dan dakwah mendekatkan diri kepada Nya Alloh Swt

0 komentar:

Posting Komentar

15 HAL UTAMA PENYEBAB KEGAGALAN



1. Tidak punya tujuan yg jelas & Tidak tahu apa yg diinginkan dlm hidup
2. Tidak mencatat tujuan. Hanya di kepala, tidak dikertas atau di Visualisasi
3. Tidak mau bertanggung jawab dan selalu mencari alasan
4. Banyak rencana, tidak ada tindakan alias No Action Talk Only (NATO) 
5. Membatasi kemampuan diri dan menganggap tak berhak sukses karena, terlalu tua, terlalu muda, tak punya modal/ tempat, bawaan keluarga, dll
6. Malas bertindak dan berpikir
7. Berteman dgn teman yg salah/ hidup di lingkungan orang2 gagal
8. Tidak bisa mengatur waktu dan prioritas / tindakannya tdk efektif
9. Salah / Tdk punya strategi 
10. Kurang pengembangan diri. Jarang membaca, belajar, ikut seminar, dll
11. Mudah putus ada dan tidak bersungguh2 utk sukses 
12. Kurang menggunakan Kekuatan Pikiran Bawah Sadar
13. Kurangnya hubungan antar manusia yang baik14. Sombong dan menganggap diri sendiri paling hebat dan berhenti belajar15. Kurang berdoa dan beramal

Smoga Kita Sukses Luar Biasa :)

0 komentar:

Posting Komentar

...::||Sharing Bisnis Sukses WASPADA jangan DIBACA dapat Meningkatkan Gangguan Omset anda!!!


Ada beberapa hal yang harus dimikiliki menjadi seorang enterpreuner: 
1. Mengerti IT (sosmed, SEO, dll) seiriing berkembang zaman maka dilihat dari perkembangannya sekarang semua social media dan blog sudah mulai menjadi gaya hidup, itu bisa dilihat dari beberapa situs yang menganalisa tentang perkembangan penggunaan social media dan internet diindonesia 

2. Branding : Menjadikan sebuah nama atau merk atau tanda apa saja yang menjadi ciri khas kita spt Mbah broker preuner yang menyadarkan untuk mulai belajar branding, bisa bisa menjadikan diri kita sebagai branding, atau membuat branding produk, sehingga apa yang ada dari kita bisa diingat orang selalu. 

3. Psikologis : penting rasanya .mengerti sdikit sikologis orang karena dengan begitu kita bisa dapat mengerti dengan siapa kita berpatner, dan bagaimana bersikap dengan patner, dan bagaimana berhubungan dengan konsumen yang memiliki perwatakan tertentu 

4. Manajamen : baik manajemen waktu, keuangan, dan menejemen hal lainnya, yang hal tersebut bisa belajar dari buku-buku atau saya pribadi lebih senang belajar dari kenalan yang sudah seperti kerabat sendiri 

5. Knowledge produk : Kita harus mengetahui apapun tentang produk, ukuran, ketersediaan barang, kualitas, dan lain-lainnya. dengan mengetahui segala hal tentang produk sekalipun kita jualan online hanya berlaku sebagai makelar maka ketika harus berhadapan dengan konsumen kita dapet meyakinkan konsumen karena kita mengetahui seluk beluk produk secara detail, hingga bisa tetap menjaga kualitas, maka disini kita bersikap sebagai quality control sangatlah perlu

 6. Custumer service : melayani customer dengan respon yang baik, dan cepat saya banyak menemukan fanspage-fanspage yang mempunya like banyak tetapi respon terhadap konsumenya tidaklah baik, sehingga akhirnya fanspage tersebut dibiarkan begitu saja, padahal bagian terdepan dalam sebuah jenis usaha jasa ataupun jual barang adalah pelayanan yang baik 

7. Relationship : Perlu kita memiliki patner dalam dunia usaha karena diera sekarang tidaklah bisa hanya membangun sebuah usaha hanya mengandalkan diri sendiri, eranya sudah berubah perusahaan perusahan raksasa seperti cocacola, dan lain-lain bertahan lama karena mereka berpatner dengan beberapa bagian. 

8. Membuat model bisnis : untuk startup biasanya bisa dimulai dengan belajar dan coba-coba dari hal yang sederhana namun setelah mulai dirasakan kerepotan dengan usaha yang semakin berkembang maka sebuah usaha harus mulai dibuatkan sebuah model bisnis yang dapat dijalankan secara teratur dan termanaj dengan baik 

9. Berdoa : hal yang harus selalu ada selama hal-hal diatas itu kita lakukan
Itu beberapa hal yang bisa saya tangkap dari beberapa mastah yang saya sempat pelajari, dan saya sendiri mulai belajar menerapkan dalam kehidupan sehari. 

Apapun usahanya tetap akan ada kebutuhan antara para Interner marketer dan para pengusaha offline, mungkin beberapa internet marketer itu kesulitan untuk menerapkan pengetahuan bisnis onlinenya ke bisnis offlinenya, dan begitu juga sebaliknya para pengusaha online juga terkendala tentang bagaimana cara mengonlinekan usahanya karena mereka sendiri sudah bagitu menikmati proses bisnis secara offline, sama seperti para internet marketer yang sudah menikmati pengetahuan internet marketing yang selama ini dipelajari, jika kedua ini disatukan maka BOOM , UKM kita Indonesia akan maju dengan pesat, trima kasih ini share saja semoga dapat menginspirasi tidak ada maksud mengajari, mengajak debat, atau maksud jelek lainnya. salam zupper

Buat sobat yang mau n butuh sharing serta mentoring bisnis hayuuk diadain GRATIS...!!!

Supported
by: 
http://berkahmadanicenter.com/
Http://sentramasjid.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Semangat Pedjoang Ekonomi Umat

..::} Semangat Pengusaha Muslim Tangguh

 Jadi konsolidasi pertama yang harus kita bangun adalah konsolidasi kepada Allah. Koalisi kepada Allah haruslah mendahului koalisi-koalisi lain. selalu minta kekuatan dan petunjuk kepadaNya. Karena hanya Alah tempat berpegangan yang paling kuat.

"Siapa yang bersandar pada ketokohan, ia akan hancur. Siapa yang bersandar pada harta maka ia akan kekurangan. Siapa yang bersandar pada akal, maka ia akan sesat." Maka jelaslah hanya Allah tempat kita berpegang teguh.

 Konsolidasi selanjutnya adalah konsolidasi ikhwah. Jangan pernah nodai ukhuwah. Jangan su'udzon terhadap saudara kita. Hak minimal yang harus kita penuhi terhadap ikhwah adalah senantiasa husnuzhan kepadanya. Ingatlah ikhwah, menodai ukhuwah bisa jadi membuat Allah palingkan kemenangan. Jangan pernah izinkan hati untuk iri dengki apalagi sakit hati kepada saudara sendiri.

 Kita itu jundullah. Tentara Allah. Tentara itu, rijal itu, tahan banting. Kalau dibanting ia jatuh, namun bangkit lagi dan bisa membanting. Rijal itu tahan banting, bisa membanting, tidak akan pernah berubah aqidah, tidak akan merubah fikrah dan tidak juga merubah akhlakul karimah. Dengan siapa pun ia berbaur. Jadi tidak perlu khawatir. Apa guna tarbiyah bertahun-tahun jika digoda sedikit saja sudah berubah fikrah. Masa iya berbaur sedikit saja akhlak terpuji pun dilupa.

Ingat surat Al-Fath bahwa kemenangan nyata itu disebabkan konsolidasi kita dengan Allah. Kalaupun masih ada kurang-kurang, banyak-banyaklah beristighfar, biar Allah yang menyempurnakan. Jika kita bisa dengan baik berkonsolidasi dengan Allah dan ikhwah, maka dengan siapa pun kita bisa mewarnai dengan nilai-nilai dakwah.

Allahummanshur dakwatana wa baligh ukhuwatana Yaa Allah..Allah, jadikan kami orang-orang yang menepati janji...Jadikan kami orang-orang yang selalu berkontribusi sebaik yang kami mampu...Jadikan kami orang-orang yang segera memuhasabah lalu memperbaiki diri.hingga kami pantas mengemban risalah ini. Menjadi rahilah-rahilah-Mu, yang selalu meringankan beban bukan malah menambah. Biar kami bisa selalu menjadi jundiMu yang berarti, bukan sekadar menambah deretan nama tanpa kontribusi.


Silahkan Silaturahim Dimari:
www.SentraMasjid.com

0 komentar:

Posting Komentar

Emzz Dakwah Itu...





Dakwah Itu……………………


Dakwah itu, membina, bukan menghina…
Dakwah itu, mendidik, bukan 'mendelik'…
Dakwah itu, mengobati, bukan melukai
Dakwah itu, mengukuhkan, bukan meruntuhkan…
Dakwah itu, menguatkan, bukan melemahkan…
Dakwah itu, mengajak, bukan mengejek…
Dakwah itu, menyejukkan, bukan memojokkan..
Dakwah itu, mengajar, bukan menghajar....
Dakwah itu, belajar, bukan kurang ajar ..
Dakwah itu, menasehati, bukan mencaci maki…
Dakwah itu, merengkuh, bukan menuduh...
Dakwah itu, bersabar, bukan gusar…
Dakwah itu, argumentative, bukan provokatif..
Dakwah itu, bergerak cepat, bukan sibuk berdebat…
Dakwah itu, realistis, bukan fantastis
Dakwah itu, adu konsep di dunia nyata, bukan adu mulut dan olah kata.
Dakwah itu, mencerdaskan, bukan mencemarkan…
Dakwah itu, menawarkan solusi, bukan mengumbar janji...
Dakwah itu, berlomba dalam kebaikan, bukan berlomba saling menjatuhkan..
Dakwah itu, menghadapi masyarakat, bukan membelakangi masyarakat...
Dakwah itu, memperbarui masyarakat, bukan membuat masyarakat baru..
Dakwah itu, mengatasi keadaan, bukan meratapi kenyataan…
Dakwah itu, pandai memikat, bukan mahir mengumpat
Dakwah itu, menebar kebaikan, bukan mengorek kesalahan...
Dakwah itu, menutup aib dan memperbaikinya,­ bukan mengumpat aib dan menyebarkannya.­.
Dakwah itu, menghargai perbedaan, bukan memonopoli kebenaran..
Dakwah itu, apresiasi terhadap langkah positif, bukan mencari-cari motif….
Dakwah itu, mendukung semua proyek kebaikan, bukan memunculkan keraguan..
Dakwah itu, memberi senyum manis J, bukan menjatuhkan vonis…
Dakwah itu, berletih-letih menanggung problema umat, bukan meletihkan umat…
Dakwah itu, menyatukan kekuatan, bukan memecah belah barisan..
Dakwah itu, kompak dalam perbedaan, bukan ribut atas nama persatuan…
Dakwah itu, menghadapi musuh, bukan mencari musuh…
Dakwah itu, mencari teman, bukan memusuhi teman…
Dakwah itu, melawan kesesatan, bukan berbicara menyesatkan…
Dakwah itu, menjulurkan tangan, bukan menjulurkan lidah…
Dakwah itu, asyik dengan kebersamaan, bukan bangga dengan kesendirian…
Dakwah itu, menampung semua lapisan, bukan mengkotak-kotak­kan…
Dakwah itu, kita mengatakan.. 'aku cinta kamu'… bukan… 'aku benci kamu..'
Dakwah itu, kita mengatakan, 'Mari bersama kami…' bukan.. 'Kamu harus ikut kami...'
Dakwah itu, dapat di masjid, di sekolah, di pasar, di kantor, di parlemen, di jalanan, hingga di tempat kebanjiran…. Dakwah bukan hanya di pengajian….!
Dakwah itu, ……asyik dah ……… Mau ikutan?... Hayuu lah..!

www.SentraMasjid.com

0 komentar:

Posting Komentar

Belanja Online Terbesar Di Lampung

Seorang pakar bisnis kenamaan mengatakan dalam sebuah seminarnya, bahwa

suatu bisnis akan sukses jika memiliki salah satu (sukur-sukur semuanya)
dari 3 prinsip berikut ini:

1. Usahakan jadilah yang PERTAMA dalam bidang tersebut;
2. Kalau tidak bisa jadi yang pertama, maka jadilah yang TERBAIK;
3. Jika tidak bisa menjadi yang terbaik, maka jadilah yang BERBEDA dari
kompetitor.

Dari 3 prinsip di atas, maka usaha yang kami dirikan yaitu toko online
Oleh-oleh Khas Lampung sepertinya sudah memenuhi poin 1, yaitu jadi yang
PERTAMA. Mengapa kami berani menyatakan bahwa kami adalah toko online yang
pertama (bahkan satu-satunya) yang menjadi pusat Oleh-oleh Khas Lampung?
Untuk menjawabnya, bisa dibuktikan dengan Googling, Insya Allah tidak akan
ditemukan toko online Oleh-oleh Khas Lampung selain www.TokoLampung.com.

Tetapi, ketidaktahuan orang terhadap TokoLampung.com Insya Allah sebentar lagi
akan sirna. Kenapa? Ada beberapa alasan yang membuat kami yakin bahwa tidak
lama lagi Lampung akan dikenal di tingkat nasional, bahkan Internasional.

1. Di Lampung akan dibangun Bandara Internasional .
Bandara ini diproyeksikan untuk "membantu" bandara Raden Intan, dan
dirancang untuk dapat dilandasi pesawat berbadan lebar.
2. Lampung akan dilalui jalan tol . Jalan tol ini
akan menghubungkan jalan tol Sumatra.
3. Propinsi Lampung mempunyai rencana untuk mengembangkan Megapolitan, yaitu Bandar Lampung
4. Lampung mempunyai keindahan alam yang tidak kalah
dengan kawasan Pegunungan, Pantai,dll. Pemkab Lampung saat ini sedang mengembangkan
konsep Agrowisata. Lagipula, wisatawan akan dengan mudah mencapai
Lampung baik lewat udara maupun darat (lewat tol / Jembatan Seramadu).

Dengan fakta-fakta di atas, kami berkeyakinan bahwa bisnis yang kami jalani
ini adalah BISNIS MASA DEPAN. Aamiin.

--
CEO & Founder Bayu Ari Wibowo
www.TokoLampung.com | Pusat Oleh-oleh Khas Lampung

1 komentar:

Posting Komentar

Dahsyatnya Manfaat Silaturahmi

1. Mendapat Rahmat Allah

Menyambung tali silaturahmi itu hukumnya wajib, terutama bagi sesama muslim diharamkan untuk memutuskannya.Sebagaimana sabda Rasulullah :"Tidak ada satu kebaikanpun yg pahalanya lebih cepat diperoleh daripada silaturahmi, dan tidak ada satu dosapun yg adzabnya lebih cepat diperoleh, melebihi kezaliman dan memutuskan tali silaturahmi""Rahmat Allah tidak akan turun ke atas suatu kaum, jika didalamnya ada orang yg memutuskan silaturahmi"

2. Kemudahan Rezeki dan Umur yang Panjang

Dalam sebuah riwayat lain, dari Anas r.a, ia berkata bahwa Rasullah saw bersabda, “Barangsiapa yang suka dilapangkan rezekinya dan dilamakan bekas telapak kakinya (dipanjangkan umurnya), hendaknya ia menyambung tali silaturahmi. [Mutafaq ‘alaih]

3. Masuk Surga

Ali r.a meriwayatkan dalam sebuah hadist, “Barangsiapa yang mengambil tanggungjawab atas suatu perkara, aku akan menjamin baginya empat perkara. Barangsiapa bersilaturahmi, umurnya akan dipanjangkan, kawan-kawannya akan cinta kepadanya, rezekinya akan dipalangkan, dan ia aman masuk ke dalam surga. (Kanzul ‘Ummal).

Orang yang menyambung silaturahmi akan mendapat balasan di dunia berupa: kedekatan kepada Allah, rezekinya diluaskan, umurnya dipanjangkan, rumahnya dimakmurkan, tercegah dari mati dengan cara tidak baik, dicintai Allah dan dicintai keluarganya.

Yang lebih penting dari itu semua, di akhirat kelak, ia akan mendapat balasan surga dari Allah SWT: Rasulullah ditanya oleh seorang sahabat, “Wahai Rasulullah kabarkanlah kepadaku amal yang dapat memasukkan akan ke surga”. Rasulullah menjawab; “Engkau menyembah Allah, jangan menyekutukan-Nya dengan segala sesuatu, engkau dirikan shalat, tunaikan zakat dan engkau menyambung silaturahmi“. (HR. Bukhari).

Azab Bagi yang Memutuskan Silaturahmi :

1. Neraka [ Tempat Kembali yang Buruk ]

Allah Subhanahu wa Ta’ala mengatakan dalam surat Ar-Ra’d ayat 25:

وَالَّذِينَ يَنْقُضُونَ عَهْدَ اللَّهِ مِنْ بَعْدِ مِيثَاقِهِ وَيَقْطَعُونَ مَا أَمَرَ اللَّهُ بِهِ أَنْ يُوصَلَ وَيُفْسِدُونَ فِي الْأَرْضِ أُولَئِكَ لَهُمُ اللَّعْنَةُ وَلَهُمْ سُوءُ الدَّارِ

“Orang-orang yang merusak janji Allah setelah diikrarkan dengan teguh dan memutuskan apa-apa yang Allah perintahkan supaya dihubungkan dan mengadakan kerusakan di bumi, orang-orang itulah yang memperoleh kutukan dan bagi mereka tempat kediaman yang buruk (Jahannam).”

2. Dijadikan buta dan tuliAllah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

فَهَلْ عَسَيْتُمْ إِنْ تَوَلَّيْتُمْ أَنْ تُفْسِدُوا فِي الْأَرْضِ وَتُقَطِّعُوا أَرْحَامَكُمْ. أُولَئِكَ الَّذِينَ لَعَنَهُمُ اللهُ فَأَصَمَّهُمْ وَأَعْمَى أَبْصَارَهُمْ

“Maka apakah kiranya jika kamu berkuasa kamu akan membuat kerusakan di muka bumi dan memutuskan silaturahim kalian? Mereka itulah orang-orang yang dilaknati Allah dan ditulikan-Nya telinga mereka dan dibutakan-Nya penglihatan mereka.” (Muhammad: 22-23)

3. Orang yang memutuskan tali silaturahim segera mendapatkan azab di dunia dan akhirat

Dari Abu Bakrah radhiyallahu ‘anhu, dia mengatakan: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَا مِنْ ذَنْبٍ أَجْدَرُ أَنْ يُعَجِّلَ اللهُ تَعَالَى لِصَاحِبِهِ الْعُقُوبَةَ فِي الدُّنْيَا مَعَ مَا يَدَّخِرُ لَهُ فِي الْآخِرَةِ مِثْلُ الْبَغْيِ وَقَطِيْعَةِ الرَّحِمِ

“Tidak ada dosa yang pantas untuk disegerakan hukumannya oleh Allah bagi pelakunya di dunia bersamaan dengan (hukuman) yang disimpan untuknya di akhirat, daripada kezaliman dan pemutusan silaturahim.” (HR. Ahmad, 5/36, Abu Dawud, Kitabul Adab (43) no. 4901, dan ini lafadz beliau, At-Tirmidzi dalam Shifatul Qiyamah no. 1513, dan beliau mengatakan hadits ini shahih, Ibnu Majah dalam Kitab Az-Zuhd bab Al-Baghi, no. 4211)

Alhamdulillah sudah di buktikan dan hasilnya WOOOwww: 

0 komentar:

Posting Komentar

Mulai Berfikir Sederhana dengan hasil LUARRR Biasa!

Begitu banyak kita terkadang berfikir dengan keras bahkan bertindak dengan keras dan penuh antusias namun pernahkah mencoba berfikir sederhana (simple Think) namun dengan hasil yang sungguh luar biasa.

Dalam hidup ini perlu adanya tindakan untuk bekerja secara Keras-Cerdas-Ikhlash-Tuntas, maka cita2 setinggi apapun itu jika senantiasa di kerjakan dengan komitmen dan keyakinan yang tinggi tentu akan segera di raih, sebagaimana perkataan Man Jadda Wa Jadda , Barangsiapa yang bersungguh-sungguh pasti Berhasil.

Maka sahabat Gantungkanlah Cita-cita, Harapan, serta Impian mu setinggi- tingginya bahkan setinggi langit, karena apabila jatuh masih berada di atas bintang-bintang, sebagaimana Bintang-bintang yang jauh tinggi namun tetap menyinari dengan indahnya.

Dalam hidup ini jadilah secercah Cahaya yang walaupun ia redup namun diantara kegelapan maka akan tetap menyinari dengan berbagai kebermanfaatannya, maka sahabat jadilah CAHAYA KEHIDUPAN, sebagaimana sabda Rosul, Sebaik-baik manusia ialah yang paling banyak memberi manfaat bagi orang lain.


0 komentar:

Posting Komentar

Saudaraku Mari Berjuanglah !!

Jejak - Jejak Perjuangan itu harus senantiasa kita gaungkan di negeri ini.

Aksi Solidaritas Peduli Mesir oleh:
Ust Nazir Hasan 
Ketua DDII Provinsi Lampung 2013



Saudaraku, lihatlah video ini sungguh selayaknya membuat semangat kita semakin menggelora, Usia bukanlah suatu halangan untuk menggaungkan semangat yang menggelora di dalam jiwa, lihatlah ustad ini berumur +- 72 tahun namun masih terasa Semangat Mudanya seperti berumur 27 tahun.


Reportase by:
Bayu Ari Wibowo
www.BerkahMadaniCenter.com
www.SentraMasjid.com

Dewan Dakwah Lampung Tengah.


0 komentar:

Posting Komentar