Tujuh Cara SoloPreneurs Bisa Tumbuh Membangun Bisnis Dari Rumah

Bisnis rumahan dengan pemilik tunggal tidak dapat tumbuh begitu banyak, kan? Salah.


Dengan sedikit kreativitas Anda dapat terus mengembangkan bisnis rumahan Anda, tanpa mempekerjakan karyawan atau menyewa kantor. Berikut adalah tujuh tips untuk meningkatkan pendapatan di bisnis rumahan Anda dengan satu orang karyawan saja, Anda:

1.Gunakan teknologi.
Dari newsletter penjadwalan dan sosial-media berita untuk menerbitkan blog-posting pemberitahuan melalui email, mengotomatisasi sebanyak mungkin. Kolaborasi perangkat seperti perangkat lunak Sistem Citrix juga dapat membantu Anda mudah melangsungkan atau bekerja di dokumen yang sama dengan rekan dan konsultan tanpa harus mengirim lampiran email raksasa atau berurusan dengan layanan kurir. Selain itu, konferensi video atau teknologi call forwarding dapat melakukan keajaiban untuk membantu perusahaan kecil muncul jauh lebih besar – dan lebih profesional.

2.Outsource.
Hari ini, freelance pasar seperti Elance dan vWorker.com membuatnya mudah – dan relatif murah – untuk menemukan kontraktor untuk berbagai peran, dari akuntan untuk sekretaris virtual. Tidak ada hukum yang mengatakan Anda harus membuat perusahaan resmi, karyawan tetap. Semuanya dapat di oursorceing.

3.Perhatikan peluang.
Keunggulan utama Entrepreneur dibanding perusahaan-perusahaan besar adalah kemampuan untuk menjadi gesit dan perpindahan gigi dengan cepat jika kesempatan baru muncul yang mungkin menyebabkan lebih banyak peluang bisnis. Itulah yang dilakukan Patricia Beckman (istri David Beckman) ketika dia melihat kebutuhan untuk membangun rantai virtual-asisten standar. Sekarang bisnis VA nya, Cybertary, memiliki 25 franchisee dan terus berkembang.

4.Perlakukan bisnis Anda seperti bisnis.
Jangan mengabaikan back-end kantor bisnis Anda. Misalnya, pertimbangkan untuk menggunakan sistem faktur online seperti Manajer Bill FreshBooks atau Intuit. Mampu secara sistematis melacak pembayaran dan pengeluaran Anda tidak hanya akan menghemat waktu, itu juga lebih profesional di mata pelanggan atau klien. Jauhkan jam kerja biasa sehingga klien bisa mengandalkan Anda.

5.Investasi untuk pertumbuhan.
Ya, bisnis dari rumah dapat membantu mengurangi overhead, tetapi Anda masih perlu menyisihkan uang ke dalam bisnis Amda untuk tetap berkembang. Setelah semua itu, Anda harus menghabiskan uang untuk menghasilkan uang, bukan? Dan itu benar tidak peduli di mana bisnis Anda berada.

6.Jangan lupa rencana Anda.
Tahu tujuan Anda untuk bisnis dan tetap fokus pada langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk mencapai tujuan tersebut. Beckman merekomendasikan agar terus fokus pada rencana bisnis Anda. Dan ketika terjadi perubahan rencana, perbaharui segera.

7.Dapatkan ide di luar sana.
Beberapa solopreneurs yang berbisnis dari rumah dengan berbagai alasan tidak pernah bertemu dengan klien secara pribadi. Itu kesalahan. Keluar dari gua rumah/kantor – Anda dapat membangun ikatan kuat dengan klien dalam tatap muka pertemuan. Menghadiri acara networking untuk tetap tumbuh dan mendapatkan paparan ide-ide baru

(oleh: Valentino Dinsi) 

0 komentar:

Posting Komentar